Koleksi terbaru masa kini lagi trend Tips Cara Mengatasi, Menurunkan, Mengurangi dan Menghindari Kolesterol Tinggi dengan cepat.

Tips Menghindari Kolesterol Tinggi

Jasa SEO - Kali ini berbagi kepada anda Tips Cara Mengatasi, Menurunkan, Mengurangi dan Menghindari Kolesterol Tinggi dengan cepat. Di tahun 2014 ini semoga anda selalu diberi kesehatan sehingga terus bisa melakukan aktiftas dengan sempurna. Kesehatan merupakan anugrah yang harus disukuri yang diberikan buat kita. Banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur itu, salah satunya adalah dengan tetap menjaga kesehatan itu sendiri. Tetap menjaga pola hidu sehat, tetap jaga pola makanan anda, kontrol kolesterol anda jaga kadar gula anda tetap stabil sehingga semua aktifitas anda bisa berjalan lebih lancar di tahun 2014 dan bisnis anda kian maju hidup anda kian makmur.
Tips Menghindari Kolesterol Tinggi
Kolesterol Tinggi
Meski hidup anda makmur jangan lekas menyantap apapun yanga da didepan mata anda, jika hal itu anda lakukan bisa - bisa kolesterol yang bisa membahayakan kesehatan anda akan datang tiba-tiba. Kolesterol yang tinggi bisa memicu anda pada beragam penyakit lain yang lebih parah seperti : stroke, jantung, impotensi, gagal ginjal dan penyakit-penyakit kronis lainnya. Dengan anda mengontrol kolesterol dalam artian mengontrol cara makan anda berarti anda telah menjaga kesehatan anda dan tentunya anda menunjukkan rasa syukur itu.

Apa Sih Kolesterol Itu?

Sebenarnya kolesterol bukanlah sebuah penyakit lebih pada sebuah kondisi tubuh yang tidak stabil karena kelebihan lemak. Dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh anda bisa dipastikan akan tertimbun pada pembuluh darah anda, sementara pembuluh dara merupakan saluran pentinng dalam berlangsungnya aktifitas organ tubuh. Kita tahu bahwa semua organ dalam tubuh kita, jaringan dan sel di dalam tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi serta oksigen yang cukup untuk hidup. Setiap sel tidak bisa hidup tanpa asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Mereka akan mengalami kerusakan atau bahkan disfungsi organ tertentu. Semuanya sangat bergantung pada system peredaran darah, yaitu jantung, saluran pembuluh darah, organ dan darah itu sendiri. Itulah sebabnya jika kadar kolesterol anda tinggi maka akan terjadi penimbunan yang jika hal ini terjadi setiap hari maka bisa terjadi pembuntuan pada saluran darah tubuh kita.
Dalam salah satu ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia di jelaskan bahwa Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol[2] (bahasa Inggris: waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.[3] Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya. Kolesterol ialah jenis khusus lipid yang disebut steroid. Steroids ialah lipid yang memiliki struktur kimia khusus. Struktur ini terdiri atas 4 cincin atom karbon. (sumber : kolesterol).

Tips Menghindari Kolesterol Tinggi

Dengan adanya artikel Tips Menghindari Kolesterol Tinggi ini kami sangat berharap bisa memberikan solusi yang baik buat kolesterol anda yang tinggi demi menghindari berbagai penyakit kronis lainnya yang mungkin bisa berbahaya buat diri anda. Sebagai penyebab utama kolesterol adalah lemak maka sudah barang tentu makanan atau minuman yang mengandung lemak tinggi harus anda hindari selain itu beberapa Tips menghindari kolesterol bisa anda terapkan dengan cara berikut :

  1. Berolahraga secara teratur agar dan memperbanyak aktivitas fisik minimal jalan kaki tiap hari 30-40 menit agar terjadi pembakaran lemak dan kalori
  2. Memproporsionalkan berat badan dengan menurunkan berat badan agar tetap seimbang dan proporsional tentu olahraga adalah solusinya.
  3. Menghindari minuman bersoda, beralkohol dan merokok
  4. Mengurangi karbohidrat dan asupan makanan dengan kadar lemak jenuh
  5. Memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan mengandung fitosterol
  6. Hanya menkonsumsi susu skim, keju, krim asam dan yogurt yang rendah lemak (sesekali)
  7. Mengurangi konsumsi daging yang berlemak
  8. Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak
  9. Hindari makanan berminyak khususnya makanan gorengan
  10. Hindari makanan atau minuman berkadar gula tinggi
Dan masih banyak lagi hal yang musti anda hindari sebagai cara mencegah kolesterol tinggi. Ada beberapa penjelasan lain yang sempat admin baca yang merupakan kesalahan saat anda berusaha hindari kolesterol, itu bisa anda baca di http://www.dragonnoni.com/berita/kesalahan-anda-saat-hindari-kolesterol-311.php.

Minuman Kesehatan Alami

Ada pula minuman sehat yang bisa menjadi Tips Cara Mengatasi, Menurunkan, Mengurangi dan Menghindari Kolesterol Tinggi dengan cepat. Dragon Noni bisa menjadi salah satu pilihan anda juga untuk menyelesaikan masalah kolesterol anda. Semua informasinya bisa anda lihat di http://www.dragonnoni.com/