Koleksi terbaru masa kini lagi trend Rekomendasi harga mesin ball mill bekas murah (cara kerja dan spesifikasi model).
Apakah anda sedang mencari mesin ball mill dengan kualitas yang baik dan bekas dengan kondisi bagus? saya rekomendasikan kepada anda beberapa daftar mesin yang berfungsi untuk melumatkan atau menghancurkan suatu material menjadi partikel yang lebih kecil atau dalam bentuk bubuk halus dengan bantuan bola yang menggelinding dalam tabung yang berputar secar berkala dan dalam waktu yang bisa diatur atau ditentukan pengoperasi mesin itu sendiri. Salah satu mesin yang namanya diambil dari sistem kerja mesin penghancur itu sendiri yakni ball atau dalam arti bahasa indonesianya adalah bola.

Kegunaan mesin ball mill

  1. Banyak sekali kegunaan yang bisa anda manfaatkan dari mesin penghancur partikel ini. Pada umumnya mesin ini digunakan oleh industri besar yang memroduksi bahan bangunan atau material bangunan seperti semen, besi, galangan batu, kaca, pupuk, porselen, bahan tahan api dan bahan kimia yang bisa di hanjurkan oleh ball mill. Ataupun benda lainnya yang keras dan cocok dihancurkan dengan cara di putar atau di gelinding oleh bola.
  2. Adapun dalam industri kecil menengah juga ada pula yang menggunakan mesin bola penghancur ini, namun dengan skala kegunaan yang berbeda dan tetap digunakan sebagi penghancur pula. Di dalam industri skala kecil biasanya disebut Planetary Ball Mill. Disini lebih identik untuk percobaan suatu material pada suatu penelitian tertentu atau menganalisa kekuatan sebuah material.

Cara Kerja Mesin Ball Mill

Didalam beberapa keterangan seperti wikipedia sudah dijelaskan bahwa cara kerja dari ball mill ini adalah dengan menggelindingkan bola. Didalamnya terdapat bentuk tabung dengan 2 bagian tempat menyimpan material dalam bentuk horizontal. Mesin ini bekerja pada 2 roda yang ada di kedua sisinya. Bahan keras yang menjadi korban dari penghancuran ball mili ini akandihancurkan secara spiral dan akan disimpan pada wadah penyimpanan pertama. Didalam wadah itu terdapat ripple scaleboard serta steel ball yang berbeda berdasarkan keinginan mekanik mesin ini. Disaat ball mill berputar maka pada bagian badan barel akan terputar dan mesin mulai bekerja untuk menghancurkannya. Sehingga material yang dimasukkan kedalam mesin ini akan ditumbuk berkali kali oleh putaran mesin yang keras oleh bola-bola pada mesin tersebut. Untuk melihatnya detailnya silakan lihat.ilustrasi kerjanya ball mill.
mesin ball mill

Seperti pada ilustrasi diatas tampak sebuah material didalam mesin ball mill yang siap di hancurkan. Pada wadah penyimpanan kesatu digambar tersebut material dimasukkan dan setelah mengalami proses penghancuran pertama maka bahan hasil gilingan kemudian masuk lagi pada wadah penampungan yang kedua. Pada penampuangan kedua ini bahan-bahan atau material tadi akan mengalami sebuah proses penghancuran kembali dengan scaleboard dan steel ball dan akan ditumbuk hingga hancur. Ketika proses kerja ball mill pada penampunagan kedua maka akan dilakukan proses serupa secara berkala hingga penghancuran sempurna

Daftar Mesin Ball Mill dan Harganya

Sudah banyak yang menuliskan mengenai jenis dari mesin penghancur ini. Berdasarkan sumber yang saya dapat pada wikipedia mesin ini terbagi menjadi 2 ketegori berdasarkan dari segi proses dan kegunaannya.
  • Pertama adalah dari segi proses grinding terdapat dua macam yaitu dengan sistem kerja basah dan sistem kering. 
  • Kedua adalah dari segi kegunaan atau peruntukannya bisa menjadi beberapa bagian lagi yaitu berdasarkan industri skala besar dan untuk skala kecil.
Saya sudah mengumpulkan dua jenis dari mesin ball penghancur ini yang bisa anda lihat dibawah ini. Mesin ini seperti yang sudah saya jelaskan merupakan mesin yang diperuntukkan untuk penghancur material keras. Berdasarkan kegunaan dan jenisnya bisa anda lihat pada gambar yang saya ambil dari wikipedia picture. Semoga bisa membantu
Ini merupakan mesin penghancur berukuran besar yang seperti pada penjelasan awal kegunaannya untuk industri bersekala besar jangan gunakan ini jika anda tingkat produksi industri anda masih kecil karena harganyapun juga mahal.
Gambar diatas bisa memberikan wacana bagi anda yang sedang mencari mesin ball mill yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda merupakan industri berskala besar maka gunakanlah ball mill yang ukuran besar pula sementara untuk skala kecil bisa gunakan ball mill yang ukuran kecil. Sehingga lebih efisien sesuai dengan kebutuhan anda dalam memperoleh kegunaan mesin penghancur ini. Adapun untuk harga pada masing masing mesin ini beragam, karena sesuai dengan spesifikasi dan kapasitas wadah yang besar atau kecil.

Harga Mesin Ball Mill dan Spesifikasinya

Sekalian saya informasikan juga harga dari beberapa mesin penghancur bola ini berikut dengan spesifikasi untuk tambahan referensi anda.Ada beberapa merek ball miil yang bisa anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan industri material anda. Beberapa daftar mesin ball yang berhasil saya himpuan dianataranya adalah sebagai berikut :
Hummer Mill
  • Kemampuan dan kapasitasnya : 500 kg / jam
  • Harga kurang lebih : Rp 23.500.000,-
Ball Mill Jiangsu Zhongbo
  • Model : “900 × 1800″ 
  • Kemampuan dan kapasitasnya : 0.65 -2 Ton/jam
  • Harga kurang lebih : Rp.70.000.000,-
Ball Mill Merk Jiangsu Zhongbo 
  • Model : ” 3200 × 4500″ 
  • Kemampuan dan kapasitasnya : 70 Ton/jam
  • Harga kurang lebih : Rp.1 milyar
Ball Mill Merk Hongji 
  • Model : “900×1800″ 
  • Kemampuan dan kapasitasnya : 0.65 -2 Ton/jam
  • Harga kurang lebih : Rp. 100.000.000,-
Ball Mill Merk Hongji 
  • Model : “2200×7500″ 
  • Kemampuan dan kapasitasnya : 16-29 Ton/jam
    Harga kurang lebih : Rp. 200.000.000,-
Itulah tadi daftar harga dan merek ball mill yang bisa anda jadikan pilihan mesin penghancur untuk industri yang anda jalankan. Senang bisa berbagi informasi yang menarik buat anda semua, setelah anda membaca tulisan dan review singkat Rekomendasi harga mesin ball mill bekas murah 2014 (cara kerja dan spesifikasi model) unutuk informasi yang kurang bisa anda baca di beberapa daftar informasi pada blog saya.